Silahkan klik gambar di bawah ini untuk memilih type Karangan Bunga yang anda suka.







13 April 2013

Bunga lambang cinta

Bunga valentine
Siapa sih yang nggak kenal bunga mawar?
Bunga cantik ini sering kali dilambangkan sebagai simbol cinta, terutama yang berwarna merah.
Bahkan, bagi Dewa Isis dan Aphrodite dalam mitologi Yunani, bunga ini dianggap sebagai bunga yang suci.




Menjelang Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari, bunga mawar menjadi paling banyak dicari.
Dalam kebudayaan barat, bunga ini memberi kesan romantis dan melambangkan cinta yang indah.
Jutaan orang di dunia akan memberikan bunga mawar kepada kekasih, orangtua, dan sahabat, sebagai ungkapan rasa cinta.

Berikut arti masing-masing warna bunga mawar:
Bunga Mawar Merah : Inilah mawar yang paling popular. Bunga ini bermakna cinta, kecantikan, keromantisan, penghormatan, dan ucapan selamat. Bunga mawar merah ini cocok diberikan kepada kekasih, untuk mengungkapkan kasih sayang pada hari Valentine.
Bunga Mawar Putih : Mawar yang sangat cantik ini memiliki arti cinta yang lebih dalam dari mawar merah, yaitu cinta sejati. Mawar putih juga merupakan simbol cinta yang benar-benar baru. Karena itu, mawar ini kerap menghiasi pesta-pesta pernikahan.
Ada yang mengira mawar kuning adalah perlambang rasa cemburu atau ungkapan duka cita. Padahal, bunga berwarna kuning cerah ini  adalah lambang cinta yang begitu besar. Selain itu juga mencerminkan sebuah persahabatan.
Bunga Mawar Orange: Mawar oranye melambangkan kehangatan hati. Jika seseorang memberimu seikat bunga ini, artinya dia memiliki harapan besar terhadap hubungan yang akan atau sedang dijalani.
Bunga Mawar Pink  : Bunga mawar warna ini melambangkan rasa sayang, penghargaan, dan kekaguman seseorang terhadap sahabat dekatnya.
Bunga Mawar Ungu  : Mawar ini memang tidak mudah didapat. Tapi, ada negara yang masih memiliki bunga berwarna ungu ini. Di negara tersebut, bunga ini digunakan sebagai ungkapan cinta pada pandangan pertama.
Bunga Mawar Biru  : Seperti mawar ungu, mawar biru pun jarang terlihat. Namun, di belahan bumi bagian lain, bunga yang berwarna biru ini sering diartikan sebagai sebuah misteri. Karena itu, bunga ini kerap digunakan sebagai ungkapan cinta yang dalam, namun tak terkatakan.
Meskipun memiliki arti yang berbeda-beda, bunga mawar menjadi sangat penting pada Hari Valentine. Dan, hanya ada satu arti di balik bunga harum itu yaitu Cinta!

No comments: